Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wakil Ketua MPR: Silaturahmi Saling Menguatkan

Sabtu 17 Jun 2017 08:58 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan

Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan

Foto: MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) E.E. Mangindaan menggelar buka puasa bersama dengan warga sekitar di kediaman di Jl. PPA, Bambu Apus, Jakarta Timur, Jumat (16/6) lalu. Acara tersebut digelar untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar.

Menyambut warga RT 05/RW 01, E.E. Mangindaan mengatakan buka puasa ini untuk menyambung tali silaturahmi dengan warga sekitar. "Karena silaturahmi itu adalah untuk saling menguatkan di antara kita, menjadi kekuatan untuk membangun," kata Mangindaan melalui siaran persnya.

 

Bukan kali ini saja Mangindaan menggelar buka puasa. Pada hari ke-21bulan Ramadhan ini, Mangindaan juga mengingatkan tentang malam Lailatul Qadar. Pada malam itu, nilai ibadahnya sama dengan 1000 bulan.

 

"Satu malam Lailatul Qadar sama dengan 1000 bulan. Setelah puasa, kembali bersih. Alangkah indahnya kalau sudah bersih," katanya.

 

E.E Mangindan berbicara di depan tamu buka puasa bersama di rumahnya

 

Kepada para warga sekitar, Mangindaan mengajak untuk berkunjung ke MPR sebagai rumah rakyat. Menurutnya dengan berkunjung ke gedung MPR dapat membuat seseorang lebih merasakan rasa kebangsaan.

 

Buka puasa ini juga diisi dengan tausiah dari Ustaz Tsabit Ahmad. Dalam tausiahnya, Tsabit Ahmad berbicara tentang menjalin silaturahmi yang bisa memperpanjang usia. "Bukan semata-mata usia yang panjang, tetapi mendapat keberkahan dan yang bermanfaat bagi keluarga, maayarakat, dan bangsa," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler