Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

Tuesday, 7 Syawwal 1445 / 16 April 2024

MPR akan Gelar Dialog Lintas Tokoh Agama

Selasa 06 Jun 2017 16:39 WIB

Red: Didi Purwadi

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (tengah).

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan (tengah).

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MPR RI akan menyelenggarakan dialog curah pendapat yakni dialog lintas tokoh agama untuk menjaga dan menguatkan keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Melalui dialog ini silakan sampaikan pandangan-pandangannya untuk menjaga keutuhan bangsa Indonesia. Kalau ada keluhan dan ketidakpuasan juga, silakan sampaikan dalam forum ini," kata Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan di Jakarta, Selasa.

MPR RI akan menyelenggarakan dialog curah pendapat, yakni dialog lintas tokoh agama pada Selasa (13/6). Dialog digelar guna menyikapi kondisi masyarakat saat ini.

Kegiatan dialog ini akan dihadiri sekitar 100 tokoh lintas agama, antara lain, Mahfud MD, Jimly Asshiddiqie, ketua MUI, ketua umum PBNU, ketua umum PP Muhammadiyah, ketua Khonghucu, ketua GKI, ketua KWI, ketua Matakin, pimpinan organisasi agama Budha, pimpinan organisasi agama Hindu, dan sebagainya.

"Kondisi bangsa Indonesia saat ini jauh dari sikap ramah-tamah dan gotong-royong seperti yang diwariskan para pendiri bangsa, tapi justru muncul perilaku saling menghujat dan mengumbar kebencian," kata Zulkifli.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler