Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Hadirkan Nilai Pancasila di Bidang Ekonomi

Selasa 06 Jun 2017 16:13 WIB

Red: Gita Amanda

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Zulkifli Hasan, menerima audiensi yang dilakukan Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo) dan Indonesia Democracy Forum Institute (INDEI) di Ruang Kerja MPR, Senin (6/6). Kepada tamunya, Ketua MPR RI menekankan pentingnya bagi bangsa Indonesia untuk melaksanakan Pancasila di bidang ekonomi sesuai dengan sila ketiga.

"Sila ketiga itu intinya nasionalisme. Jangan sampai alamnya dikuasai orang asing, tetapi warganya hanya bisa jadi kuli", kata Zulkifli Hasan menambahkan.

Kehadiran Geprindo dipimpin Presidennya Bastian J. Simanjuntak dan INDEI dipimpin Ketuanya Wahlanda Money. Berbicara dengan keduanya Zulkifli berharap pembangunan dapat memberikan dampak yang baik. Bukan menjadikan masyarakat sengsara. 

"Kalau investornya dapat untung masyarakatnya juga harus sejahtera, karena senasib sepenanggungan itu adalah Pancasilais", kata Ketua MPR lagi. 

 

Pasal 33 UUD 1945 juga menegaskan bahwa kekayaan alam harus digunakan sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Sehingga menurut Zulkifli sangat penting menghadirkan nilai-nilai Pancasila di bidang ekonomi dan pembangunan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler