Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Gunakan Medsos untuk Merangkul Jangan Memukul

Selasa 06 Jun 2017 05:16 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Nidia Zuraya

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Havid Al Vizki

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri netizen gathering yang diselenggarakan MPR di gedung Nusantara III, komplek parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/6). Pertemuan ini dihadiri 100 orang netizen yang diseleksi dari 200 lebih pendaftar.

Kepada para netizen, Zulkifli mengajak agar media sosial menjadi ajang untuk perluas persaudaraan, bukan malah menambah musuh. "Gunakan media sosial untuk merangkul bukan memukul. Medsos itu sarana persaudaraan bukan malah menambah musuh," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.

Zulkifli Hasan meminta netizen berpartisipasi dalam mengembalikan nilai-nilai keindonesiaan. Melalui media sosial, Zulkifli meminta netizen menyebarluaskan nilai-nilai keindonesiaan itu kepada masyarakat.

"Pancasila harus dikenalkan secara interaktif pada generasi millenial. Media Sosial menjadi sarana paling tepat mendekatkan nilai-nilai luhur kita pada generasi muda," kata dia.

Mengenai perkembangan media sosial, Zulkifli menilai saat ini medsos telah menjadi media alternatif rujukan masyarakat. Karena itu, mantan menteri Kehutanan itu berharap netizen selalu menyajikan kebenaran.

"Sekarang media sosial jadi rujukan. Saya minta jangan sebarkan hoax tapi beritakan kebenaran apa adanya, walaupun banyak resiko," ujar dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler