Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

MPR: Perlu Sinergi untuk Ciptakan Kesejahteraan Sosial

Sabtu 27 May 2017 02:22 WIB

Red: Didi Purwadi

Wakil ketua MPR RI, E.E. Mangindaan

Wakil ketua MPR RI, E.E. Mangindaan

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR, Evert Erenst Mangindaan menyatakan, kebijakan ekonomi selama ini masih dalam tahapan penyempurnaan dalam rangka mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial. Untuk itu, ia mengimbau tekad pemerintah untuk melakukan pemerataan perekonomian serta penghapusan kesenjangan harus didukung semua pihak.

"Perlu ada sinergi dari segenap pelaku ekonomi dan kelompok masyarakat lain untuk bersama-sama mengimplementasikan konsep perekonomian nasional yang benar-benar mengarah pada terciptanya kesejahteraan dan keadilan sosial," ujar Mangindaan.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, sebelumnya mengatakan pemerintah terus melakukan pembenahan dalam sarana infrastruktur dan perbaikan kualitas sumber daya manusia. Semua itu dilakukan untuk mendorong pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kita terus menciptakan pemerataan pembangunan melalui fokus belanja negara dari sisi infrastruktur maupun belanja untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia," kata Sri Mulyani saat menjadi inspektur upacara Hari Kebangkitan Nasional di Jakarta pada Senin (22/5).

Menkeu menjelaskan pembangunan infrastruktur merupakan hal yang sangat strategis untuk mendukung konektivitas. Sedangkan, peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting agar para pegawai memiliki kemampuan berpikir maju dalam era kompetisi.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga sumber daya alam kelautan. Ia juga mengajak masyarakat mendukung keberlanjutan produk perikanan hasil dari kawasan perairan Tanah Air.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler