Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Thursday, 1 Zulqaidah 1445 / 09 May 2024

Ketua MPR: Pendidikan Kunci Menangkan Persaingan

Sabtu 06 May 2017 06:31 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Hazliansyah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Ukuran perbedaan kemajuan dan kesejahteraan suatu bangsa bukan hanya dari kekayaan sumber daya alamnya. Tapi, hal yang paling utama adalah sumber daya manusia yang berhubungan erat dengan kualitas pendidikan.

Hal ini disampaikan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, di hadapan ratusan alumnus SMA Kebangsaan dalam acara Prasetya Alumni Angkatan II SMA Kebangsaan di Kalianda, Lampung Selatan, Jumat (5/5).

Zulkifli pun menyebutkan sebuah penelitian ilmuwan dunia menyampaikan bahwa orang hebat itu yang menguasai ilmu pengetahuan. Manusia bisa hebat karena menguasai ilmu pengetahuan dan daya saing tinggi. "Dalam Islam pun, Rasulullah mengajarkan tentang pentingnya menimba ilmu," ujar Zulkifli.

Melihat fakta tersebut, generasi muda Indonesia harus menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi agar bisa memiliki daya saing tinggi dalam menghadapi era tarung bebas global di zaman ini dan masa yang akan datang.

"Karena semua bergantung kepada pendidikan, maka kualitas sekolah dan kurikulum pendidikan harus diperhatikan,'' katanya. ''Kualitas pengajar atau pendidik harus diperhatikan pula.''

Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Selatan Zainuddin Hasan, Forkompimda Lampung Selatan dan pengurus Yayasan Insan Cendekia Kalianda Lampung Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler