Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Wakil Ketua MPR Sebut Aksi Simpati 55 Sah-sah Saja Dilakukan

Jumat 05 May 2017 17:19 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Didi Purwadi

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga Ketua DPD RI saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan  Rapimnas I KAMMI tahun 2017 di Ruang Pertemuan Lembaga Adminisrasi Negara, Makassar, Jumat (5/5).

Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta yang juga Ketua DPD RI saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dan Rapimnas I KAMMI tahun 2017 di Ruang Pertemuan Lembaga Adminisrasi Negara, Makassar, Jumat (5/5).

Foto: dok. MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang (Oso), menyebut Aksi Simpati 55 sah saja dilakukan. Menurut Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua DPD itu, menyampaikan aspirasi adalah wajar dalam negara demokrasi.

''Aksi itu di mana-mana. Di dunia itu selalu ada aksi, di mana ada aksi, ada area aksi, sah-sah saja asal dalam koridor-koridor yang bermartabat, kebangsaan, punya rasa nasionalisme, menjaga keutuhan bangsa ini," ujar Oso di Makssar, Sulawesi Selatan, Jumat (5/5).

Ia mengatakan saat ini adalah era demokrasi. Aksi-aksi yang dilakukan sah-sah saja selagi dapat menjaga kepentingan negara secara utuh.

Aksi tetap perlu dalam koridor yang betul-betul menjaga kepentingan negara secara utuh. "Aparat keamanan tentu harus baik, menjaga keamanan nasional," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler