Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Wakil Ketua MPR Sebut Banyak Negara Iri pada Indonesia

Kamis 20 Apr 2017 14:47 WIB

Rep: Muhyiddin/ Red: Angga Indrawan

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Hidayat Nur Wahid (HNW) menyatakan bahwa banyak negara dari berbagai belahan dunia yang iri pada keragaman di Indonesia. Terlebih persatuan Indonesia tetap terjaga meski pascapilkada.

Hidayat mengatakan bahwa dunia mengakui kedamaian Indonesia yang terdiri dari 34 provinsi. Karena, kata dia, Indonesia adalah negeri yang beragam. Walaupun ada lebih dari 17 ribu pulau dan 2.500 bahasa di Indonesia, semua rakyat tetap bersatu padu dan tidak tercerai berai.

"Banyak negara yang mengatakan bahwa kami sangat iri dengan Indonesia. Seperti Suriah, Lebanon, Mesir, Arab Saudi, Tunisia, Al Jazair, Palestina, Sudan, dan juga Maroko," ujar Hidayat usai berceramah dalam acara Milad Yayasan Teratai Putih Global di Masjid Al-Muhajirin Teratai Putih Global, Cimuning, Mustikajaya, Kota Bekasi, Kamis (20/4).

Menurut dia, walapun beberapa negara Timur Tengah yang disebut di atas sama-sama berbahasa Arab, satu bangsa, dan memiliki penduduknya mayoritas Islam. Namun, kata dia, mereka terpecah menjadi 20 negara lebih. "Karenanya mereka katakan berbanggalah menjadi bangsa Indonesia, karena kita mempunyai sebuah warisan yang luar biasa," ucapnya.

Wakil Ketua Majelis Syuro PKS tersebut menambahkan bahwa negara-negara Timur Tengah tersebut banyak berharap dengan peran Indonesia untuk menjaga perdamaian dunia. "Masyarakat Timur Tengah sangat berharap dengan peran Indonesia," katanya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler