Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Ketua MPR Minta Penyelenggara Pemilu Adil

Kamis 13 Apr 2017 14:48 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Karta Raharja Ucu

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Fakhtar K Lubis

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan berharap penyelenggaraan putaran kedua Pilkada DKI Jakarta berlangsung sukses dan damai pada 19 April mendatang. Karena itu, ia meminta agar penyelenggara Pemilu dapat bersikap adil terhadap semua pasangan calon dan tidak memihak ke satu pasangan calon tertentu.

"Selenggarakanlah Pemilu ini dengan jujur dan adil, transparan seadil-adilnya, sejujur-jujurnya kepada merah putih. Tidak ke kiri dan ke kanan," kata Zulkifli usai memberikan materi sosialisasi empat pilar MPR RI di Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syeikh Burhanudin Padang Pariaman pada Kamis (13/4).

Begitu pun kepada Bawaslu, Zulkifli meminta agar bisa menjalankan fungsi pengawasan sebagaimana mestinya. Menurutnya, peran Bawaslu sangat dibutuhkan demi tercipta penyelenggaraan Pilkada yang adil dan transparan.

Khusus untuk aparat keamanan juga ia menekankan agar berlaku adil kepada semua pihak. "Aparat keamanan jadilah aparat keamanan merah putih tidak berpihak pada suatu pihak. Berlaku adil kepada siapapun," kata Zulkifli.

Dengan begitu, Ketua Umum PAN tersebut meyakini hasil Pilkada DKI Jakarta dapat diterima semua pihak. "Jangan ada kecurangan, tidak ada money politik, mari kita laksnakana pilkada DKI dengan jurdil, bersih, biar nanti siapa pun yang menang legitimate dan didukung seluruh masyarakat Jakarta," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler