Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Ketua MPR Bangga Islam dan Demokrasi Indonesia Jadi Contoh untuk Dunia

Jumat 07 Apr 2017 17:23 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapresiasi umat Islam Indonesia yang konsisten menempuh cara cara demokratis untuk menyampaikan sikapnya. Aksi damai mulai dari 411 sampai 212 adalah bukti komitmen umat Islam pada demokrasi.

"Menjalankan aspirasi dengan damai tanpa merusak, tanpa menyakiti umat yang lain," ujar Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat membuka Konferensi Ummat dan Sunnah dengan Tema Melawan Ekstrimisme dan Radikalisme yang diselenggarakan Komite di Rancamaya Bogor, Jum'at (7/4).

Kepada peserta konferensi, Zulkifli Hasan juga menceritakan apresiasi pemimpin negara negara Islam terhadap Indonesia. "Kemarin dalam pertemuan MPR dengan Presiden Afghanistan, mereka sampaikan pujian pada Indonesia. Begitu juga ketika bertemu Presiden Iran, Aljazair, Malaysia, semuanya memuji Indonesia," katanya.

Menghadapi situasi kebangsaan akhir akhir ini, Zulkifli Hasan mengajak umat Islam untuk mengutamakan persamaan dan melupakaan perbedaan. "Ingat pesan Almarhum Kyai Hasyim. Yang beda jangan disama-samakan, tapi kalau sama jangan dibeda-bedakan. Nah harusnya Islam bisa bersatu," ungkapnya.

Sebagai Ketua MPR, Zulkifli Hasan juga mengajak Ummat Islam untuk melawan terorisme dan ekstrimisme. "Yang tidak boleh itu memaksakan kehendak. Kita tegaskan sekali lagi bahwa Islam menolak segala bentuk terorisme dan radikalisme," tutup Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler