Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli Hasan: Kita Butuh Pengusaha Muda

Sabtu 14 Jan 2017 16:47 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Ani Nursalikah

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ROL/MGROL

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua MPR Zulkifli Hasan berharap pengusaha muda di Indonesia terus muncul, lahir dan maju. Hal itu agar generasi muda yang ada saat ini tidak melulu menjadi dosen atau pegawai negeri, namun bisa menjadi pengusaha muda.

"Semua pihak harus mendorong lahirnya usahawan muda. Ini penting, agar perekonomian Indonesia tidak melulu dikuasai orang asing, atau segelintir orang. Tetapi juga bisa dikuasai umat Islam," ujarnya dihadapan peserta Rapat Kerja Nasional Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) di Masjid Al Furqon Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung Jawa Barat, Sabtu (14/1).

Menurutnya, tidak sepatutnya masyarakat Indonesia hanya menonton orang lain menjadi pelaku ekonomi. Akan tetapi harus bisa menjadi penguasa ekonomi. Ia menuturkan, hanya dengan cara itu, masyarakat Indonesia bisa menguasai dunia ekonomi dalam negeri yang hingga kini masih dikuasai segelintir orang.

"Selain menguasai ekonomi, kita juga harus merebut kekuasaan. Hanya dengan cara itu, keberadaan dan nasib umat Islam bisa ditingkatkan," kata Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler