Ahad , 27 November 2016, 13:05 WIB

Ketua MPR: Bangsa Maju Harus Memuliakan Guru

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Indira Rezkisari
MPR
Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Peresmian Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD dari Yayasan Bunda Pintar Indonesia.
Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Peresmian Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD dari Yayasan Bunda Pintar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri Peresmian Gerakan Mengajar 1.000 Guru PAUD dari Yayasan Bunda Pintar Indonesia, dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional. Zulkifli menyatakan, betapa peran Guru sangat strategis dalam mendorong kemajuan suatu bangsa. 

''Peran guru sangat vital untuk mencetak sumber daya Manusia berkualitas. Bangsa yang maju harus memuliakan Guru,'' kata Zulkifli, di Area Car Free Day Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta, Ahad (27/11).

Zulkifli mengingatkan, di era globalisasi ini persaingan semakin terbuka dan karenanya peran guru semakin vital. Penguasaan iptek dan teknologi menjadi kunci kemajuan suatu bangsa. 

''Kalau guru -gurunya sejahtera dan berkualitas, saya yakin manusia Indonesia punya daya saing tinggi,'' ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kerja dan pengorbanan guru yang turut menentukan wajah masa depan bangsa. Kualitas guru, menurutnya, sudah baik dan memiliki prestasi membanggakan. Tapi guru diminta jangan berpuas diri dan terus tingkatkan kemampuannya.

Di sisi lain, Zulkifli juga menegaskan pentingnya peran guru mengenalkan dan menjaga Budaya serta nilai nilai ke Indonesiaan. Guru harus menjadi teladan untuk menjaga budaya dan nilai-nilai ke Indonesiaan. ''Peran ini tak kalah pentingnya,'' tutupnya. 

 

Video

Soal Qatar, HNW: Indonesia Harus Berperan Aktif