Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ketua MPR: Anak Indonesia Harus Bangga Lahir dan Besar di Tanah Air

Senin 21 Nov 2016 09:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menilai anak Indonesia harus bangga lahir dan besar di tanah air. Menurutnya, Indonesia merupakan negara yang luar biasa dan sangat besar terdiri dari 17 ribu pulau lebih dengan beragam suku, bangsa, adat dan budaya.

"Kita semua berbeda-beda, anak-anak pasti berbeda-beda suku dan agamanya. Tapi itulah Indonesia bersatu dalam keberagaman semua bersatu dalam wadah NKRI, Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Zulkifli, dalam acara Festival Budaya Anak Bangsa ke VIII dengan tema ‘Ayo Cintai Lingkungan’ dalam rangka merayakan hari anak sedunia, di Teater Kecil, Taman Ismail Marzuki Jakarta, melalui siaran pers yang diterima, Sabtu (19/11).

Zulkifli mengatakan, keragaman budaya adalah kekayaan nasional Indonesia. Karena itulah, maka kewajiban semua rakyat untuk melestarikan budaya bangsa. Festival budaya anak ini adalah salah satu upaya pelestarian budaya nasional sehingga harus dihargai dan diapresiasi.

"Dalam konstitusi kita juga ada amanat, bahwa kita mesti melestarikan budaya kita agar tidak punah dan tetap lestari. Maka saya sangat apresiasi penyelenggara festival ini sangat luar biasa. Saya sangat hargai upaya mereka," jelasnya.

Festival Anak Bangsa berlangsung selama dua hari pada 19-20 November 2016, berisi berbagai kegiatan budaya seperti persembahan tari-tarian daerah, teater, bernyanyi yang semuanya dilakukan anak-anak dengan didampingi orang tua serta guru.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler