Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Zulkifli Hasan: Pancasila Perlu Dihidupkan dengan Cara Kekinian

Kamis 27 Oct 2016 13:14 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, mengajak seluruh pihak untuk menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila dengan metode yang interaktif untuk generasi muda. Hal ini penting agar generasi penerus bisa memahami Pancasila sesuai dengan zamannya.

"Yang bagus dari era sebelumnya, kita lanjutkan dalam menghidupkan kembali sosialisasi 4 pilar dengan metode yang sesuai dengan perkembangan zaman sekarang ini," kata Zulkifli, dalam Focus Group Discussion (Expert Meeting) dengan tema 'Pancasila sebagai Falsafah Keilmuan degan Fokus Kajian Aspek Ontologi, Epistomologi dan Aksiologi' di Hotel Santika Premiere, Jakarta , Kamis (27/10).

Dirinya berharap, kampus-kampus bisa membantu merumuskan bagaimana metode agar Pancasila diperkaya dan metode sosialisasinya sesuai dengan perkembangan zaman. Zulkifli prihatin terhadap memudarnya nilai-nilai Pancasila.

"Banyak aturan yang bias dan jauh dari nilai-nilai luhur warisan pendiri bangsa. Padahal, Pancasila dapat menjawab berbagai tantangan bangsa," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler