Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR Ajak Semua Pihak Perkuat Nilai Pancasila

Sabtu 22 Oct 2016 23:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Pancasila

Pancasila

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pembicara dalam acara Sosialisasi Empat Pilar yang diselenggarakan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti). Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli kembali mengingatkan pentingnya penguatan Pancasila sebagai nilai-nilai dasar kebangsaan.

"Nilai-nilai luhur keindonesiaan kita mulai sedikit kita tinggalkan. Musyawarah mufakat sekarang ini melemah," ujar Zulkifli di Menara Hotel Penisula, Jakarta Barat, Sabtu (22/10).

Zulkifli mengatakan, apabila hal ini terus dibiarkan, bukan tidak mungkin Pancasila akan benar-benar memudar pada generasi penerus, dan lebih buruk bisa punah. Oleh karena itu, Zulkifli mengajak Perti dan seluruh pihak untuk kembali menghidupkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab, sosialisasi nilai-nilai konsensus berbangsa dan bernegara bukan hanya menjadi tugas MPR, tetapi semua elemen bangsa. ''Kalau kita kembali ke nikai-nilai luhur kita, aman bangsa dan negara ini. Mari kita sama-sama menghidupkan kembali nilai-nilai Pancasila. Tugas sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bukan lagi tugas MPR semata, tapi seluruh masyarakat," ajak Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler