Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Kosgoro Diharapkan Contoh Apik Berpolitik di Masyarakat

Rabu 19 Oct 2016 12:00 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Wakil Ketua MPR Mahyudin.

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- MPR RI bersama Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) mengadakan sosialisasi empat pilar, Rabu (19/10). Wakil Ketua MPR Mahyudin mengatakan sosialisasi empat pilar ini cocok diberikan lantaran Kosgoro adalah ormas yang terintegrasi pada partai politik.

"Bahwa Indonesia itu dasarnya pancasila. Terlebih lebih ketika menghadapi pesta demokrasi pilkada serentak, juga Jakarta, ya kita menghimbau kepada para timses calon-calon yang bertanding untuk melakukan kampanye-kampanye yang cerdas,” kata dia.

Mahyudin juga berpesan agar para calon tidak menggunakan unsur SARA untuk berkampanye. Hal ini menurutnya hanya akan menimbulkan perpecahan. Ia berharap, dengan sosialisasi Empat Pilar ini, Kosgoro bisa menjadi pelopor dan memberikan contoh berpolitik yang baik untuk masyarakat.

“Negara kita ini berdasarkan Pancasila, ketika kita berpolitik, kita harus kembali pada Undang-undang dan Pancasila sebagai panglima untuk menuntun kita. Tapi jika beragama, maka kita kembali kepada kitab suci kita masing-masing," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler