Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Ketua MPR Minta Pemerintah Perhatikan Kesejahteraan Prajurit

Kamis 06 Oct 2016 04:24 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: dok. MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyampaikan apresiasinya terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang berulang tahun ke-71. Ia menilai TNI semakin hari semkain baik.

Bahkan, survei terakhir TNI dinilai sebagai lembaga yang paling dipercaya publik. Artinya, lanjut dia, TNI dianggap mampu mengayomi masyarakat, serta membela tanah air dan negara, terbaik.

"Dirgahayu TNI kita, selalu berjuang untuk rakyat Indonesia," kata Zulkifli, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (5/10).

Namun, ia meminta pemerintah memperhatikan kondisi alat utama sistem persenjataan (Alutsista) serta kesejahteraan prajuritnya.

"kesejahteraannya jangan kalah dengan yang lain. Karena TNI kan tulang punggung TNI. Walaupun ditengah keterbatasan keuangan negara," ujarnya.

Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan juga mengatakan hal yang sama. Taufik salut dengan seluruh prajurit TNI yang sangat mendedikasikan dirinya untuk kepentingan Bangsa, Negara dan Rakyat Indonesia.

Namun, ia juga mengkritisi kondisi Alutsista yang masih tertinggal.

"Jika dilihat dari sisi alat utama sistem persenjataan/pertahanan (Alutsista), Kita harus jujur bahwasanya TNI kita memang jauh tertinggal oleh negara lain," kata Taufik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler