Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

IMM dan IPM Diharapkan Terlibat Aktif dalam Kemajuan Teknologi

Kamis 06 Oct 2016 04:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Hazliansyah

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: dok. MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, menerima rombongan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM). Kepada Zulkifli Hasan, Ketua PP IMM Taufan Putra, menyampaikan agenda-agenda yang akan dilakukan organisasi yang dipimpinnya. Antara lain soal pemerataan kaderisasi dilingkungan IMM.

Selain itu IMM akan ikut terlibat lebih dalam pada persoalan kebangsaan. Terutama menyoal kedaulatan.

"Kedaulatan yang seutuhnya, yaitu kedaulatan dibidang sosial, politik dan ekonomi," kata Taufan.

Sementara, ketua PP IPM Khoirul Huda pada kesempatan tersebut juga menyampaikan undangan kepada ketua MP untuk hadir di acara Muktamar IPM di Samarinda pertengahan November mendatang. Huda juga berharap, ketua MPR berkenan menyampaikan sosialisasi empat pilar dikalangan muktamirin IPM.

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyambut dengan baik harapan yang disampaikan oleh kedua tamunya. Zulkifli juga mendorong agar IMM bisa terlibat lebih aktif dalam mempersiapkan generasi muda.

"Untuk Muktamar IPM, saya akan hadir, seperti yang biasa saya lakukan pada Muhammadiyah. Saya juga akan menyampaikan empat pilar bagi para muktamirin," ucap Zulkifli.

Kepada tamunya, Zulkifli berharap bisa terlibat aktif dalam kemajuan teknologi, khususnya media sosial. "Apalagi, Medsos sudah berkembang sangat pesat, dan mampu mempengaruhi arah opini masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MPR mengajak IMM dan IPM berkontribusi dalam pilkada serentak, Februari 2017. Terutama dalam memilih kepala daerah, yang bisa memimpin dan membangun daerah, bukan sebaliknya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler