Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Pemuda Berperan Penting Menjaga NKRI

Kamis 22 Sep 2016 12:19 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menegaskan, pemuda memiliki peranan yang besar dalam menentukan kehidupan bangsa Indonesia ke depannya. Oleh karenanya, Zulkifli menyerukan pentingnya generasi penerus bangsa untuk menjaga solidaritas dalam kemajemukan masyarakat dalam membangun bangsa.

Pengukuhan nilai-nilai dasar nasionalisme, seperti kecintaan terhadap pluralisme bangsa, solidaritas dan persatuan menjadi sangat esensial sejak dini untuk ditanamkan.

"Generasi muda harus memahami Pancasila karena generasi muda yang akan menentukan hari ini dan besok akan maju. Oleh karena itu, harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujar Zulkifli, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Universitas Bandar Lampung (UBL), Rabu (21/9).

Dalam kesempatan tersebut, Zulkifli mengisi kuliah umum mengenai 'Tanggung Jawab Pemuda dalam Menjaga Keberlanjutan NKRI'. Dalam kerangka itulah, ia ingin mengajak mahasiswa-mahasiswai Unila untuk terus memperkukuh semangat kebangsaan dan menjaga persatuan dan keutuhan bangsa.

"Yaitu melalui pemahaman nilai-nilai luhur bangsa yang terdapat dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler