Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Wednesday, 15 Syawwal 1445 / 24 April 2024

Ketua MPR Ingin Pacuan Kuda Bisa Angkat Prestasi Sumbar

Ahad 18 Sep 2016 18:53 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Suasana pacuan kuda di Padang Pariaman, Ahad (18/9).

Suasana pacuan kuda di Padang Pariaman, Ahad (18/9).

Foto: mpr

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PARIAMAN -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri pembukaan pacuan kuda di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ahad (18/9). Acara ini dihelat setiap tahunnya di Ranah Minang. Dia berharap olahraga ini bisa mengangkat nama Sumbar di kancah nasional bahkan internasional.

Lomba diadakan di Gelanggang Pacuan Kuda Duku Banyak Balah Aia, Kecamatan VII Koto Sei Sarik, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat. Zulkifli berharap ajang olahraga ini dapat terus dilestarikan di Kabupaten Padang Pariaman. Bahkan bisa lebih besar lagi hingga ke skala internasional.

"Mudah-mudahan bisa memberi penghasilan tambahan dan dapat meningkatkan nama Sumbar di nasional dan internasional," kata Zulkifli sebelum menyerahkan piagam kepada pemenang pacuan kuda.

Hadir mendampingi Zulkifli, yakni Bupati Padang Pariaman Ali Mukti.Tarian daerah menyambut kedatangan Zulkifli dan Bupati Ali. Bahkan mereka sempat mengitari landasan dengan menunggangi kuda. Melihat itu ribuan warga yang sudah berkumpul semakin antusias untuk menyaksikan pertandingan begitu terlihat. Panasnya terik matahari tidak menghalangi mereka untuk memadati lapangan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler