Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR Tekankan Pentingnya Saling Percaya dalam Membangun Bangsa

Rabu 14 Sep 2016 20:07 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: MGROL75

REPUBLIKA.CO.ID, BREBES -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, berpesan pentingnya menumbuhkan saling percaya sejak dini. Menurutnya, suatu bangsa akan mengalami kemajuan jika menguasai ilmu dan teknologi, tapi itu bukanlah segalanya.

''Suatu bangsa menjadi maju apabila ada kepercayaan antara satu kelompok dan lainnya, antara masyarakat dan pemerintah," kata Zulkifli, saat memberikan sosialisasi Empat Pilar di Universitas Peradaban, Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (14/9).

Zulkifli menambahkan, Kejujuran dan kepercayaan sebetulnya telah tertuang dalam nilai-nilai luhur Pancasila. Sayangnya, belakangan nilai-nilai tersebut mulai pudar dalam kehidupan bangsa dan negara.

Padahal, suatu negara bisa terus maju apabila nilai-nilai luhur dan adanya saling kepercayaan yang menjadi landasan utamanya kokoh persatuan sebuah bangsanya. "Kita sudah punya nilai, yakni Pancasila. Mari kita kembali. Harus dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Hal itu juga diamini oleh Rektor Universitas Peradaban Yahya A. Muhaimin. Ia menekankan, pentingnya nilai kejujuran sebagai pilar utama. Sebab, tanpa kejujuran bangsa ini akan hancur terkoyak.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi VI DPR RI dari FPAN Teguh Juwarno, Anggota DPR RI Luky Hakim dan Bupati Brebes Idza Priyanti beserta jajarannya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler