Sunday, 26 Syawwal 1445 / 05 May 2024

Sunday, 26 Syawwal 1445 / 05 May 2024

Empat Pilar MPR Bisa Tingkatkan Peran Umat Islam

Jumat 02 Sep 2016 16:04 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, sosialisasi Empat Pilar MPR merupakan upaya untuk meningkatkan peran serta ummat Islam. Ia mengungkapkan, ummat Islam mempunyai peran yang sangat besar dalam memerdekakan dan mengisi kemerdekaan Indonesia.

Sebagai ummat yang mempunyai peran yang besar, maka Hidayat menegaskan bahwa Indonesia adalah kita. "Bila masyarakat tahu peran ummat Islam maka stigma negatif pesantren akan terkoreksi," ujar Hidayat, saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR di Kampus Universitas Darussalam Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, (2/9).

Menurutnya, MPR mempunyai tugas untuk melakukan sosialisasi Empat Pilar, sesuai dengan UU MD3. Dengan tugas yang dijalankan ini, maka MPR merupakan lembaga yang membuat UUD tetapi juga menjalankan UU.

Sosialisasi yang dilakukan oleh Hidayat Nur Wahid dilakukan dengan berbagai metoda. Untuk mahasiswa bahkan ada sosialisasi dengan cara outbond.

Oleh karena itu, sosialisasi Empat Pilar sangat penting, karena kalau masyarakat tidak mengetahui konstitusi bagaimana bisa mencintai bangsanya. "Ummat Islam mencintai bangsa ini, sehingga ia ikut memerdekakan dan mengisi kemerdekaan," tambahnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler