Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Minta Masukan KAHMI untuk GBHN

Senin 29 Aug 2016 13:37 WIB

Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menjadi pengantar Sosialisasi Empat Pilar MPR di kalangan Korps Alumni HMI (KAHMI) di Gedung Nusantara V, Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Ahad (28/8). Dalam sambutannya, Zulkifli selalu menekankan pentingnya menjaga semangat dan martabat bangsa Indonesia.

Hal itu diterangkan oleh dia bertujuan untuk masa depan Indonesia yang lebih baik dan kuat. "Semangat ke-Indonesia-an merupakan modal yang sangat berharga bagi kehidupan berbangsa dan bernegara baik di masa kini maupun masa yang akan datang. Segala bentuk keragaman bukanlah penghalang bagi kita untuk tetap bersatu," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Zulkifli berpesan agar keragaman dapat menjadi perekat bangsa. Selain itu, Zulkifli juga meminta kepada seluruh keluarga besar KAHMI untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi era globalisasi.

"Jika tidak siap bisa menjadi kuli di negeri sendiri, kata Bung Karno. Tidak mudah mencapai kesuksesan, perlu perjuangan keras dan fokus. Di mana ada kemauan pasti ada jalan," sambungnya.

Zulkifli juga menyebut pentingnya haluan negara untuk menyamakan visi dan misi. Untuk itu, dia meminta masukan dari seluruh anggota keluarga besar KAHMI untuk formulasi haluan negara. "Saya minta masukan dari KAHMI bisa melalui fraksi atau MPR langsung," tutup Zulkifli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler