Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Oso Yakin Kabinet Baru Buat Pasar Optimistis

Sabtu 30 Jul 2016 10:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPR.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, menyambut positif dalam menyikapi perubahan kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. Dirinya yakin, reshuffle jilid II tersebut bisa berdampak positif terhadap ekonomi Indonesia.

"Saya yakin, dengan kabinet baru sekarang saya melihat pasar optimis begitu kabinet diumumkan ini sinyal positif untuk pemerintah," katanya, usai menghadiri acara Pameran Wisata Kabupaten Landak Kalimantan Utara, di Jakarta, Jumat (29/7).

Oesman yang akrab disapa Oso itu mengingatkan Menteri Perdagangan baru, bahwa ujiannya saat ini adalah soal harga daging dan gula. Mendag diharapkan bisa menurunkan harga daging dan gula. "Itu tantangan dan ujiannya. Saya rasa, saya optimistis beliau mampu," ucapnya.

Oso secara tegas mengatakan, agar jangan ada lagi monopoli harga dan pasar. Jangan hanya BUMN saja yang diberi akses, tapi swasta juga diberikan akses pasar. Biarkan swasta ikut bermain.

"Negara maju itu, kalau swasta di depan pemerintah mendukung di belakang. Swasta tidak perlu dibatasi tapi dikelola, ditata," tegasnya.

Soal masuknya Jenderal (Purn.) TNI Wiranto ke dalam kabinet baru, Oso mengaku kaget dirinya tiba-tiba diangkat sebagai. Wiranto, kata dia, sosok yang pas dan cukup bagus untuk menjabat posisi tersebut.

"Wiranto bagus dengan masuknya Wiranto saya rasa bagus, dia tenang tidak meledak-ledak. Dia juga bilang akan meneruskan pekerjaan-pekerjaan yang ditinggalkan Luhut. Soal HAM juga dia bilang akan ditindaklanjuti," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler