Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Bagikan 30 Ribu Bibit Ikan Kepada Petani di Palu

Ahad 24 Jul 2016 15:20 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, memberi bantuan berupa bibit ikan mas untuk para petani tambak di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah. Sebanyak 30 ribu bibit ikan dilepaskan ke areal tambak. Zulkifli berharap, bantuan tersebut dapat menjadi modal usaha para petani tambak untuk meningkatkan hasil produksinya. Dengan begitu, dampak terhadap perekonomian petani bisa langsung terasa.

"Kita doakan semoga barokah dan ikannya terus hidup. Bagaimana pun mengurus makhluk hidup itu memerlukan kasih sayang, termasuk merawat ikan," kata Zulkifli, usai melepas 30 ribu bibit ikan di Kabupaten Sigi, Palu, Sulawesi Tengah, Ahad (24/7).

Zulkifli juga memberikan bantuan 15 alat hand contractor kepada kelompok tani di Kabupaten Sigi. Ia berharap, dengan pemberian ini bisa meningkatkan peoduktivitas petani. "Kita harus bantu mengolah lahan petani. Kalau dulu bajaknya pakai kerbau, sekarang mudah-mudahan dengan alat seperti ini bisa meningkatkan produktivitas," ujarnya.

Zulkifli yang juga ketua umum PAN tersebut ingin hasil pertanian di wilayah Indonesia Timur bisa terus meningkat. Dengan begitu secara perlahan dapat menyejahteraan perekonomian rakyat sekitar. Sehingga, bisa menghapus kesenjangan sosial yang hingga saat ini masih tinggi. Zulkifli menyebut selama ini tingkat kesejahteraan petani jauh dari harapan. Padahal Indonesia dikenal sebagai negeri agraris.

Selain memberi bantuan, kedatangan Zulkifli juga untuk memberikan sosialisasi empat pilar. Zulkifli juga ditemani Wagub Sulawesi Tengah Sudarto, Bupati Sigi Muhammad Irwan, anggota DPR RI Komisi II sekaligus Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno dan masih banyak lagi tokoh lokal. 

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler