Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Ketua MPR: Kesenjangan Sosial di Indonesia Makin Tinggi

Sabtu 23 Jul 2016 17:29 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan diri bertamu ke Gedung Majelis Tafsir Al Quran di Surakarta, Jawa Tengah, untuk mempererat jalinan silaturahim. Zulkifli tiba di Gedung Majelis Tafsir Al Quran, Jl Ronggo Warsito, Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu (23/7).

Zulkifli yang didampingi oleh anggota DPR RI dari PAN Laila Istiani dan Mohammad Hatta pun langsung disambut oleh Pimpinan MTA Pusat Ahmad Sukino. Usai makan siang, Zulkifli dan pimpinan MTA Pusat mendiskusikan hal-hal terkini.

Salah satunya mengenai pentingnya melakukan pembangunan yang bersinergi antara pusat dan daerah, untuk menyejahterakan seluruh rakyat. Sebab hingga saat ini, kesenjangan sosial di berbagai daerah masih sangat tinggi.

"Selama reformasi 18 tahun ini sudah banyak yang dicapai Indonesia dari segi pembangunan, tapi kesenjangan juga semakin tinggi. Apa yang bisa saya perbuat, Insya Allah apapun akan saya lakukan untuk dapat mendukung perjuangan," ujar Zulkifli.

Untuk menjembatani kesenjangan itu, lanjut ketua umum PAN tersebut, penting bagi semua pihak untuk mengoptimalkan diri. Tidak terpecah belah dan bersikap acuh. Hal ini agar pembangunan di daerah semakin baik dan dapat menyejahterakan rakyat.

"Kita perlu mengutamakan persatuan dan keadilan," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler