Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Friday, 10 Syawwal 1445 / 19 April 2024

Zulkifli Hasan Ajak Warga Tionghoa Berpartisipasi dalam Politik

Rabu 20 Jul 2016 21:53 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengajak seluruh elemen masyarakat termasuk etnis Tionghoa untuk ikut membangun bangsa. Hal itu disampaikan Zulkifli saat warga Tionghoa yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMTI) menemui Ketua MPR Zulkifli Hasan di ruang kerjanya, Rabu (20/7). Kedatangan mereka untuk menyampaikan undangan kepada Zulkifli Hasan dalam acara yang akan digelar di Batam, pada Oktober 2016 mendatang.

“Bapak-bapak harus ikut dalam berpolitik,” ujarnya.

Dia menegaskan warga Tionghoa harus juga terjun dalam dunia politik sehingga bisa ikut meluruskan bila ada yang salah. “Bapak-bapak jangan hanya menonton,” ujar Zulkifli Hasan kepada delegasi PSMTI Itu.

Dalam acara itu, PSMTI akan mengadakan berbagai macam kegiatan, seperti pertemuan organisasi yang berasal dari berbagai tempat di Indonesia itu. SMTI juga menggelar Konferensi Marga-Marga Tionghoa se-Asean.

PSMTI mengundang Zulkifli Hasan datang ke acara itu untuk memberi pandangan tentang peran masyarakat Indonesia dalam jalinan kerja sama regional Asean maupun global. Dalam kesempatan itu pula, PSMTI ingin agar anggota organisasi itu diberi Sosialisasi 4 Pilar.

Mendapat kehormatan untuk datang dan memberi sambutan dalam acara itu, Zulkifli Hasan siap memenuhi keinginan itu. Dalam pertemuan tersebut, Zulkifli Hasan mengajak kepada warga Tionghoa untuk ikut berpartisipasi dalam politik. Menurut dia, bahwa warga Tionghoa harus juga terjun dalam dunia politik sehingga bisa ikut meluruskan bila ada yang salah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler