Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Saturday, 18 Syawwal 1445 / 27 April 2024

Ketua MPR Tinjau Kesiapan Pelabuhan Bakauheni Hadapi Arus Balik Pemudik

Jumat 08 Jul 2016 16:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: M Akbar

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Ketua MPR, Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Joko Sadewo

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG --Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengapreasi kesiapan aparat terkait dalam penanganan arus balik dua hari setelah lebaran di Pelabuhan Bakauheni Propinsi Lampung. Menurutnya, memasuki hari pertama arus balik di Pelabuhan Bakauheni, berlangsung cukup lancar dan terkendali, termasuk kesiapan aparat terkait sudah sangat memadai.

"Memasuki hari kedua arus balik di Pelabuhan Bakauheni saat ini saya melihat berlangsung secara tertib dan terkendali. Hal ini tentu tidak terlepas dari kesiapan dan kesigapan aparat terkait yakni polri, ASDP dan lain-lain," kata Zulkfili, disela-sela sidak di pelabuhan Bakauheni, Lampung, Jumat (8/7).

Zulkifli yang juga Ketua Umum PAN berharap, pelaksanaan arus balik di seluruh wilayah Indonesia bisa berlangsung tertib dan lancar. Ia berharap semua elemen terkait bisa mengantisipasi arus balik ini dengan lebih baik, sehingga hal-hal yang terjadi pada arus mudik di tol di Tegal dan Brebes kemarin tidak terjadi lagi.

''Arus balik di jalur Pantura hendaknya menjadi perhatian serius pemerintah dan pihak-pihak terkait, jangan sampai kejadian pada saat arus mudik kemarin terulang kembali," ujarnya.

Zulkifli termasuk yang sangat mendukung apabila saat kemacetan di tol saat arus balik nanti sangat parah, masyarakat dibebaskan biaya tol. Hal itu sebagai salah satu langkah mengatasi kemacetan ''Saya bagus-bagus saja apabila tol digratiskan,'' ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler