Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

MPR: Mafia Peradilan Semakin Nyata!

Jumat 01 Jul 2016 20:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan geram dengan banyaknya penegak hukum yang ditangkap KPK beberapa waktu belakangan ini. Menurutnya hal ini menunjukan betapa bobroknya wajah peradilan di Indonesia.

''Ya saya kira memang nyata ada mafia peradilan, ini seperti puncak gunung es,'' katanya di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (1/7).

Zulkifli juga mengapresiasi kinerja KPK, yang berkali-kali menangkap penegak hukum. Ia berharap, tindakan KPK tersebut memberikan efek jera kepada semua pejabat.

''Ini tentu harus ada reformasi dari MA. Karena ini nyata berkali-kali dan kita harus bersikap tegas soal itu,'' tegasnya.

Sementara Wakil Ketua DPR Agus Hermanto, juga turut prihatin dengan terus ditangkapnya penegak hukum karena tersangkut kasus korupsi maupun suap. Karena itu, ia menghargai KPK yang telah melakukan tugasnya dan fungsinya dengan baik secara transparan dan akuntabel.

''KPK akan memproses secara menyeluruh, mendukung proses ini semuanya. Kita tidak boleh intervensi oleh pihak manapun," ujarnya.

Seperti diketahui pada Kamis (30/6) kemarin, KPK melakukan operasi tangkap tangan terhadap Panitera Pengganti PN Jakarta Pusat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler