Sunday, 11 Zulqaidah 1445 / 19 May 2024

Sunday, 11 Zulqaidah 1445 / 19 May 2024

'Muslim Harus Kuasai Ekonomi Dan Rebut Kekuasaan'

Sabtu 11 Jun 2016 04:36 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan).

Ketua MPR Zulkifli Hasan (kanan).

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan,  melaksanakan safari Ramadhan  di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat, pada Jumat (10/6). Zulkifli tiba di pangandaran pukul 11.10 Wib, menggunakan pesawat

Zulkifli hasan ke masjid Al Khikmah untuk bersilaturrahmi dengan masyarakat Pangandaran.  

Dalam sambutannya, sambutannya  Zulkifli  antara lain mengatakan, persoalan terbesar yang dihadapi bangsa Indonesia saat  ini adalah masalah kesejahteraan. Terutama kesenjangan kesejahteraan antara si kaya dan si miskin.

Kelompok masyarakat yang kaya, kata Zulkifli semakin kaya. Mereka menguasai berbagai sektor kehidupan. Mereka bahkan menguasai lahan, dan mengendalikan sektor ekonomi. Sementara masyarakat yang kurang mampu semakin miskin.

"Ada sekitar dua persen masyarakat Indonesia yang menguasai lebih dari 70 persen potensi ekonomi. Sedangkan sisanya kurang dari 30 persen potensi ekonomi Indonesia diperebutkan 98 persen masyarakat Indonesia," kata Zulkifli.

Karena itu Ketua MPR mengajak masyarakat Muslim bersatu padu. Masyarakat harus mencari persamaan dan menghindari perbedaan.

Masyarakat muslim  kata Zulkifli harus bersatu merebut sektor ekonomi. Karena dengan merebut bidang ekonomi, masyarakat muslim bisa meningkatkan kesejahteraan. Selain ekonomi, kata Zulkifli umat Islam juga harus merebut dan mengendalikan kekuasaan. Kaena hanya dengan memegang kekuasaan, Islam bisa lebih berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu para pemuda muslim harus terus berlajar, agar mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler