Wednesday, 7 Zulqaidah 1445 / 15 May 2024

Wednesday, 7 Zulqaidah 1445 / 15 May 2024

Zulkifli Hasan: Ramadhan Saatnya Menghargai Keragaman

Sabtu 11 Jun 2016 04:13 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, PANGANDARAN -- Keragaman merupakan keniscayaan yang hidup di Indonesia. Keragaman juga merupakan potensi kekuatan yang dimiliki Indonesia. Sebab itu keragaman yang ada di Indonesia harus dioptimalkan. Baik keragaman dibidang ekonomi, budaya, seni maupun kehidupan sehari-hari.

Pernyataan itu disampaikan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menyampaikan materi sosialisasi empat pilar MPR RI dipesantren Manbaul Huda, kecamatan Padaherang kabupaten Pangandaran Jawa Barat pada Jumat (10/6) sore.

"Tarawih yang 11 atau 23 tidak apa apa. Kita saling menghargai. Yang penting Sholat Tarawihnya dijalankan. Yang Qunut dengan yang tidak juga saling menghargai. Yang penting Sholat Shubuhnya dilaksanakan. Kuncinya menghargai keragaman," kata Zul.

Indonesia kata Ketua MPR memiliki beragam potensi ekonomi. Indonesia juga memiliki beragam potensi alam yang harus diberdayakan secara benar. Menurutnya, jika semua itu bisa dilakukan, niscaya masyarakat akan mengalami peningkatan kesejahteraan.

"Inilah sebagian tugas pejabat negara, tidak boleh korupsi, tidak boleh main proyek. Harus melayani rakyat sesuai konstitusi dan UU", kata Zulkifli.

Sementara masyarakat menurut Zulkifli harus selalu mengawasi, agar pembangunan berjalan secara lancar dan benar. Apalagi, di alam demokrasi ini, rakyatlah yang memegang kedaulatan

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler