Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Thursday, 23 Syawwal 1445 / 02 May 2024

Kemah Sosialisasi Empat Pilar Memasuki Tahap Diskusi Kelompok

Jumat 20 May 2016 22:51 WIB

Rep: christiyaningsih/ Red: Taufik Rachman

MPR RI

MPR RI

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Mulai Jumat sore (20/5) hingga malam, acara Kemah Sosialisasi Empat Pilar MPR  yang berlangsung di Hotel Purnama, Kota Wisata Batu, Jawa Timur, sudah memasuki agenda diskusi kelompok.

Diskusi kelompok ini diselenggarakan setelah 200 peserta anggota Pramuka Penegak dan Pandega se-Malang Raya (Kota Batu, Kota Malang, dan Kabupaten Malang) rampung  mengikuti empat sesi penyampaian materi. Acara penyampaian materi berlangsung sejak Kamis malam dan berakhir Jumat sore.

Untuk diskusi kelompok ini para peserta dibagi dalam lima kelompok. Setiap kelompok didampingi oleh anggota MPR RI sebagai narasumber. Para peserta mendiskusikan topik yang ditentukan panitia. Sementara narasumber hanya memberi pengantar, klarifikasi, dan penjelasan terhadap materi diskusi.

Setelah para peserta menyelesaikan diskusi kelompok maka selesai seluruh kegiatan indoor atau di kelas. Selanjutnya, Sabtu pagi (21/5) hingga sore harinya para peserta mengikuti kegiatan outdoor, berupa penerapan nilai-nilai dalam bentuk games (permainan). Malam harinya, seluruh rangkaian kegiatan Kemah Sosialisasi Empat Pilar di Kota Batu Malang ini ditutup.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler