Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Zulkifli Hasan Apresiasi Pembebasan 10 WNI dari Abu Sayyaf

Selasa 03 May 2016 15:14 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Dwi Murdaningsih

Ketua MPR Zukkifli Hasan.

Ketua MPR Zukkifli Hasan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengapresiasi pembebasan 10 sandera WNI dari kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Ia tidak mempersoalkan ihwal adanya dugaan tebusan terhadap para sandera.

"Terlepas dibayar atau tidak, saya apresiasi sanderanya 10 selamat sampai ke tanah air, sampai ke keluarganya masing-masing," kata dia di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (3/5).

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan baik oleh pemerintah maupun non-pemerintah dalam membebaskan sandera. Pun, Zulkifli tidak mengira pembebasan 10 WNI dari kelompok militan, lebih cepat. Buatnya, bebasnya 10 WNI tersebut, merupakan prestasi tersendiri.

"Caranya kan bermacam-macam ada juga yang dibayar kemudian dibunuh juga. Jadi terlepas dibayar atau tidak, sandra selamat ada 10 orang, yang penting ini jangan jadi model," ujar Zulkifli.

Ia berharap, empat WNI yang masih menjadi sandera kelompok Abu Sayyaf, dapat diselesaikan pemerintah. "Apa yang dilakukan oleh aparat keamanan kita, intelijen dan pemerintah sehingga 10 WNI bisa segera kembali, caranya boleh diperdebatkan tapi yang penting selamat 10 orang itu," tuturnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler