Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Pajak Modal Utama Membangun Bangsa

Selasa 03 May 2016 14:59 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menghadiri undangan acara pelantikan pengurus Ikatan Akuntan Indonesia Kompartemen Akuntan Pajak (IAI KAPj) periode 2016-2018 dengam tema 'Kupas Tuntas Tax Amnesty Dalam Membangun Perekonomian Indonesia'. Oesman Sapta mengatakan bahwa dunia perpajakan adalah salah satu yang utama dalam pambangunan sebuah bangsa.  

Di negara maju pajak memiliki peran yang sangat signifikan dalam pembangunan negara. Dia mengatakan pajak begitu penting sehingga kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak sama dengan berkontribusi dalam kesejahteraan rakyat Indonesia.  

"Kontribusi tersebut adalah cerminan dari implementasi Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia.  Saya harap dunia perpajakan Indonesia akan semakin lebih baik di masa datang dan target pemerintah akan pajak tercapai demi pembangunan Indonesia seluruhnya,” katanya, Selasa (3/5) di Balai Kartini.

Berbicara soal pajak, lanjut Oesman Sapta, saat ini sedang ramai dibicarakan soal tax amnesty. Tax amnesty, lanjut Oesman Sapta, saat ini sedang dibahas oleh pemerintah dan DPR RI. Oesman Sapta meningatkan agar rakyat menunggu dengan sabar kerja DPR dan pemerintah soal tax amnesty.

“Saya harus sangat  berhati-hati bicara soal tax amnesty ini.  Sebagai Pimpinan MPR RI, saya tidak ingin bicara keluar jalur yang bukan menjadi kewenangan.  Walaupun saya sebagai Pimpinan lembaga negara, sebagai anggota masyarakat, saya boleh membicarakan apa saja untuk kepentingan bangsa dan negara, namun orinsip kehati-hatian harus saya junjung tinggi” katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler