Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

MPR Tetap Sosialisasikan Empat Pilar Meski tak Semenarik Acara TV

Senin 04 Apr 2016 11:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Wakil Ketua MPR RI Mahyudin.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, sadar bahwa materi sosialisasi empat pilar MPR tidak semenarik film, baik di TV maupun bioskop. Namun demi kepentingan bangsa dan negara, MPR akan terus melakukan sosialisasi empat pilar MPR kepada semua kelompok masyarakat, termasuk pelajar.

Meskipun, selalu ada peserta yang mengantuk saat materi sosialisasi disampaikan. Terlebih jika suasana tempat berlangsungnya acara itu terasa sejuk, seperti digedung nusantara V.

"Tetapi, itu bukan masalah, supaya masyarakat juga tahu dan bisa memaklumi jika ada anggota DPR yang mengantuk saat sidang berlangsung," kata Mahyudin, saat membuka acara sosialisasi empat pilar MPR dikalangan siswa Labschool, di Gedung Nusantara V, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (4/4).

Sosialisasi empat pilar dikalangan pelajar, kata Mahyudin sangatlah penting. Ini dilakukan agar tidak ada lagi anggota masyarakat yang berlaku seperti pedangdut Zaskia Gotik, yang menggunakan simbol-simbol negara sebagai bahan olok-olok untuk melawak.

"Para siswa juga harus memahami empat pilar dengan baik, agar mereka bisa menjadi pemimpin dan anggota masyarakat yang baik. Bisa menggantikan saya di MPR, dan tidak melakukan korupsi," ucap dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler