Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Monday, 27 Syawwal 1445 / 06 May 2024

Ceska Undang MPR Sosialisasi Empat Pilar di Praha

Jumat 26 Feb 2016 23:32 WIB

Rep: Wisnu Aji Prasetiyo/ Red: Karta Raharja Ucu

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta

Foto: Dokumen MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senat Republik Ceska mengundang MPR untuk melakukan sosialisasi empat pilar di Praha. Undangan tersebut ditujukan kepada Wakil Ketua MPR Oesman Sapta.

Duta Besar Indonesia untuk Ceska, Aulia Rahman mengatakan keinginan Senat Ceska untuk mengundang MPR sudah ada sejak lama. Untuk itu, ia menyampaikan niat baik tersebut kepada pimpinan MPR.

"Sekitar bulan April dan Mei. Secara khusus Wakil Ketua MPR Oesman Sapta pun bersedia untuk memenuhi undangan itu," kata Aulia saat turut mengantar Oso menuju Papua Barat, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (25/2).

Aulia mengatakan undangan tersebut juga dalam rangka membicarakan rencana keluarnya Inggris dari UE. Kedua, kata dia, mengenai masalah imigran.

Selain membicarakan perihal dua isu tersebut, Aulia mengatakan kedatangan Oso diharapkan mampu membuka pintu antardua negara. Mengingat, keinginan Ceska bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang pendidikan dan energi terbarukan.

"Ada kesamaan antara Presiden kita dengan Presiden Ceska. Mudah-mudahan ada kehendak Presiden Ceska datang ke Indonesia," ujar Aulia.

Oso pun menyambut baik undangan Dubes Indonesia untuk Ceska tersebut dan mengatakan siap mensosialisasikan atau berdiskusi mengenai empat pilar kebangsaan di sana.

"Bagaimana sosialisasi empat pilar di sana," kata Oso.

Sebelumnya, Dubes Republik Ceska untuk Indonesia, Ivan Hotek telah berkunjung ke MPR dan diterima berterima Ketua MPR Zulkifli Hasan. Dalam kesempatan tersebut, Ivan mengharapkan mampu menjadi jembatan dalam meningkatkan kerja sama antardua negara.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler