Sunday, 11 Zulqaidah 1445 / 19 May 2024

Sunday, 11 Zulqaidah 1445 / 19 May 2024

Zulkifli Hasan Minta Kepala Daerah Perhatikan Rakyat Miskin

Rabu 17 Feb 2016 16:03 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Foto: Dok: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG -- Usai menghadiri upacara pelantikan Bupati dan Wali Kota Provinsi Lampung, Rabu (17/2), Zulkifli Hasan langsung melakukan beberapa kunjungan mendatangi rakyat miskin.

Kunjungan pertama, Zulkifli menyambangi rumah seorang janda miskin bernama Sumini di dusun Rajawali Kecamatan Candimas Kabupaten Lampung Selatan. Keadaan keluarga miskin ini sangat memprihatinkan. Dengan tiga orang anak, ia tinggal di rumah sewaan yang jauh dari layak.

"Inilah potret sebagian rakyat kita yang kurang beruntung hidup di bawah garis kemiskinan. Inilah yang harus diperhatikan para kepala daerah bupati dan wali kota," katanya.

Rumah berdinding kayu lapuk dan tua itu ditinggali selama bertahun-tahun. Ibu Sumini hanya menjual kue buatan tetangganya dan hanya mendapat upah bersih Rp 100 per kue. Anaknya ada yang tidak melanjutkan sekolah lagi karena terkendala biaya.

Zulkifli memberikan bantuan biaya untuk pendidikan anak dan biaya modal untuk memproduksi kue sendiri. Begitu pun dirumah kedua dan ketiga masih di desa yang sama, Zulkifli memberikan bantuan sosial untuk dipergunakan dengan baik.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler