Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Thursday, 16 Syawwal 1445 / 25 April 2024

Pemerintah dan MPR Diharapkan Bersinergi Menyosialisasikan Empat Pilar

Selasa 19 Jan 2016 17:26 WIB

Rep: eko supriyadi/ Red: Taufik Rachman

Hidayat Nur Wahid

Hidayat Nur Wahid

Foto: ROL/Fian Firatmaja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan, tugas pemerintah adalah untuk menyejahterakan rakyat sesuai dengan Pembukaan UUD NRI Tahun 1945. Untuk itu, salah satu caranya ada dengan menggiatkan sosialisasi Empat Pilar MPR RI.

Ia mengungkapkan, MPR sudah menyampaikan persoalan sosialisasi Empat Pilar ini kepada pemerintah agar lebih banyak mengambil peran. ''Pemerintah yang mempunyai struktur  sampai ke bawah dianggap mampu melakukan sosialisasi secara masif,'' kata Hidayat saat menerima delegasi Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (19/1).

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan, keanggotaan KSPI mencapai 1,7 juta orang. Iqbal mengungkapkan, KSPI mempunyai kepentingan dan menginginkan agar posisi MPR diperkuat, tidak dilemahkan. ''Lemah dan kuatnya posisi MPR akan berpengaruh pada keadaan buruh atau pekerja,'' ujar dia.

Iqbal mengingatkan, radikalisasi yang terjadi belakangan ini bukan hanya karena masalah ideologi, melainkan disebabkan oleh soal kemiskinan atau ketimpangan sosial bisa membuat seseorang melakukan radikalisasi.

Dalam rangka melaksanakan program deradikalisasi, KSPI mendukung langkah MPR yang saat ini giat melakukan sosialisasi Empat Pilar. Iqbal juga berharap agar MPR dan pemerintah mengambil langkah komprehensif.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler