Friday, 2 Zulqaidah 1445 / 10 May 2024

Friday, 2 Zulqaidah 1445 / 10 May 2024

Soal Helikopter VVIP, Zulkifli: Cintai Produk dalam Negeri

Rabu 02 Dec 2015 10:20 WIB

Rep: c27/ Red: Angga Indrawan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Ketua MPR RI Zulkifli Hasan

Foto: ROL/Afif Rahman Kurnia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menangapi rencana pembelian helikopter untuk presiden, Ketua MPR Zulkifli Hasan sependapat dengan perrnyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Ia meminta pemangku kepentingan untuk mengevaluasi pembelian helikopter kepresidenan produk Agusta Westland.

"Saya mendukung penuh pernyataan Pak JK bahwa helikopter kepresidenan yang sekarang masih bagus," kata Zulkifli Hasan di sela-sela jamuan makan malam dengan delegasi Parlemen Georgia di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (1/12).

Zulkifli lebih mengutamakan agar pembelian produk dalam negeri sesuai dengan Nawacita yang didengungkan presiden. Bukan malah mencari produk yang berasal dari luar negeri.

Sebelumnya, Wapres Jusuf Kalla mengatakan pembelian helikopter VVIP bagi presiden dan wakil presiden sangat berlebihan. Wapres berpendapat helikopter Super Puma untuk VVIP yang saat ini dioperasikan TNI Angkatan Udara masih baik. Helikopter itu dibeli pada era Presiden Abdurrahman Wahid.

Zulkifli juga berpendapat, helikopter Super Puma merupakan produk dalam negeri kerjasama dengan PT Dirgantara Indonesia. "Menjadi simbol negara yang sesuai dengan Nawacita, yaitu cinta produk dalam negeri," katanya.

Terlebih lagi, Zulkifli menilai, baik presiden maupun wakil presiden jarang menggunakan helikopter tersebut. Hanya sekitar satu atau dua kali dalam sebulan helikopter digunakan 

Baca: Maroef: Demi NKRI, Saya Siap Beri Penjelasan ke MKD

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler