Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Ketua MPR: Perkokoh Bangsa dengan Empat Pilar

Rabu 21 Oct 2015 17:46 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: ist

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, setelah reformasi bangsa Indonesia kehilangan nilai-nilai luhur.

Untuk itu dirinya mengajak para pemimpin harus mengembalikan apa yang bagus seperti yang dulu seperti pendidikan Pancasila, ada BP7, dan lain sebagainya.

Sayangya setelah itu pendidikan dan lembaga yang memperkuat nilai karakter itu hilang. Zulkifli menginginkan pendidikan dan sosialisasi Pancasila seperti pada masa lalu dihidupkan kembali namun dengan metode yang sesuai dengan perkembangan jaman.

Ia mengakui, di antara rakyat Indonesia sendiri, ada yang mengkhianati bangsa dengan merusak alam seperti membakar hutan dan mengeruk kekayaan alam, dengan tujuan ingin memperkaya diri dengan cara instan.

Untuk itu dirinya mengharapkan agar semua menjadikan 4 Pilar sebagai perilaku dan kebiasaan hidup keseharian. "Kita perkokoh bangsa ini dengan 4 Pilar," ujarnya saat menjadi pembicara di Munas VIII Kadin di Jakarta, Rabu (21/10).

Dalam kesempatan itu Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, TNI tidak bisa sendirian dalam menghadapi tantangan bangsa. Karena itu ia mengajak seluruh rakyat untuk saling bahu-membahu. "Kita semua harus bersatu," tegasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler