Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR Beri Dukungan untuk Program Bela Negara

Kamis 15 Oct 2015 19:05 WIB

Rep: C27/ Red: Winda Destiana Putri

Zulkifli Hasan

Zulkifli Hasan

Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan mengatakan, bahwa program bela negara yang direncana pemerintah merupakan sebuah keputusan yang tepat.

Penyelenggaraan program bela negara yang disampaikan Menteri Pertahanan akan meperkuat rasa kebangsaan seluruh masyarkat Indonesia.

Meski ia mendukung rencana tersebut, menurut dia program bela negara perlu disesuaikan dengan perkembangan terkini. Program tersebut harus disiapkan dengan matang sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan Indonesia.

"Apalagi setelah kita reformasi 18 tahun mulai kehilangan roh kebangsaan," ungkapnya setelah menghadiri acara Sidang Tanwir II Nasyiatul Aisyiyah Muhammadiyah di Bandung, Kamis (15/10).

Menurutnya, bangsa Indonesia perlu membangun kembali fondasi kebangsaan. Masyarakat Indonesia dinilai mulai kehilangan jati diri bangsa yang seharusnya justru lebih diperkuat.

"Dan itu harus kita bangun kembali, cinta tanah air, cinta bangsa, persaudaraan kebangsaan yang mulai jauh dari kita," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler