Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Monday, 20 Syawwal 1445 / 29 April 2024

Cerdas Cermat Segarkan Semangat Kebangsaan

Jumat 11 Sep 2015 15:09 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR EE Mangindaan.

Wakil Ketua MPR EE Mangindaan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO --Wakil Ketua MPR, E. E. Mangindaan mengatakan, bila seseorang sudah berkumpul beberapa hari dalam satu tempat, maka masing-masing indivdu akan mengetahui karakter rekan-rekannya, sehingga akhirnya seolah-olah  merasa satu keluarga.

''Inilah semangat dari diadakan Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar dimana para peserta bisa menyegarkan semangat kebangsaan. Dari lomba cerdas cermat telah timbul kembali daya juang," kata Mangindaan, di depan para peserta Grandfinal Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR Tahun 2015, Manado, Sulawesi Utara, Kamis (10/9).

Ia menegaskan, nilai-nilai kebangsaan harus disegarkan terus-menerus. Jangan sampai, kata politisi Partai Demokrat itu, pemahaman dan penghayatan nilai-nilai kebangsaan tidak optimal. ''Bila tidak optimal, kita seperti hidup di awang-awang atau tak mempunyai pijakan,'' ujar Mangindaan.

Nilai-nilai Empat Pilar menurutnya, harus ditanamkan terus. Karena jati diri bangsa menurutnya tidak bisa diukur dengan uang. Oleh sebab itu, penanaman nilai-nilai Empat Pilar ini dinilai tepat, sebab menyasar kepada generasi muda yang notabene masih berada di bangku sekolah.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler