Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Friday, 24 Syawwal 1445 / 03 May 2024

Jamaah Haji Diminta Doakan Indonesia Lepas dari Berbagai Persoalan

Jumat 21 Aug 2015 17:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Dwi Murdaningsih

Jamaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8).

Jamaah calon haji berjalan menuju pesawat di Bandar Udara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (21/8).

Foto: ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, berharap jamaah haji Indonesia untuk mendoakan negerinya keluar dari berbagai persoalan. Ia juga menghimbau agar jamaah haji menjaga diri, keluarga dan kelompok, supaya memudahkan keberadaan mereka di tanah suci.

Hidayat berharap, jamaah haji berdoa untuk diri mereka dan umat Islam agar menjadi umat unggulan. ''Dan juga agar terhindar Indonesia dari berbagai masalah seperti  kekeringan, harga mahal, rupiah terpuruk,'' kata Hidayat saat dihubungi Republika, Jumat (21/8).

Hidayat juga berharap dari doa berbagai hal akibat dari kepentingan global. Sehingga Indonesia mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Karena ke depan Indonesia akan menghadapi konflik dalam memperebutkan sumber daya alam.

''Penting doa dari jemaah haji untuk Indonesia agar keluar dari krisis. Kalau pun bisa terjadi krisis global, kita bisa menyelesaikannya,'' ujar dia.

Selain itu, doa untuk para pemimpin di Indonesia supaya mereka memenui janji mereka baik saat kampnye maupun ketika sudah terpilih. Dengan doa tersebut, maka diharapkan Indonesia ini akan betul -betul mampu mengatasi masalah, sebab pemimpin juga perlu mendapatkan doa dari rakyat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler