Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Pelajar Muhammadiyah Undang Oso Hadiri Peresmian Rumah Inspirasi

Selasa 11 Aug 2015 14:47 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Dwi Murdaningsih

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima delesai ikatan pelajar muhammadiyah, Selasa (11/8)

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta menerima delesai ikatan pelajar muhammadiyah, Selasa (11/8)

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PPIPM) akan meluncurkan Rumah Inspirasi pada pertengahan September mendatang. Ketua Umum IPM Khoirul Huda mengatakan, proyek yang akan dilaksanakan di Jakarta tersebut dalam rangka milad IPM yang ke 54 tahun. Wakil Ketua MPR Oesman Sapta pun mendapatkan undangan untuk menghadiri acara peresmian tersebut.

"Bapak termasuk tokoh inspirasi dalam dunia pendidikan. Kami harap bapak hadir saat launching nanti," kata Khoirul di ruang kerja Oesman Sapta di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (11/8).

Selain rumah inspirasi, Khoirul mengatakan, IPM juga akan mendirikan Rumah Baca dan Rumah Pendampingan untuk pendidikan non formal. Sama seperti Rumah Inspirasi, kedua rumah tersebut juga diperuntukkan bagi siswa SD-SMA. IPM pun, lanjutnya, telah melakukan kerja sama dengan BNN untuk memerangi narkoba. Begitu juga kerja sama di bidang lain, di antaranya kekerasan pelajar, perdamaian dan pornografi.

Mendapatkan undangan tersebut, Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengaku akan menyempatkan diri untuk hadir jika tidak ada yang menghalangi. "Saya usahakan hadir," ujar laki-laki yang biasa disapa Oso itu.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler