Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Thursday, 9 Syawwal 1445 / 18 April 2024

Wakil Ketua MPR Terpilih Jadi Ketua Umum HKTI

Jumat 31 Jul 2015 16:04 WIB

Red: Taufik Rachman

Wakil Ketua MPR Mahyudin

Wakil Ketua MPR Mahyudin

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Wakil Ketua MPR RI Mahyudin terpilih sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) masa jabatan 2015-2020 melalui pemilihan dalam Musyawarah Nasional (Munas) VII di Jakarta, Jumat.

Mahyudin terpilih menggantikan ketua umum sebelumnya, Oesman Sapta, yang pada Munas tersebut didaulat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO) HKTI Pusat untuk masa jabatan 2015-2020.

Sebagai calon tunggal dalam Sidang Paripurna Munas VIII HKTI, politisi dari Partai Golkar tersebut langsung terpilih dengan dukungan dari hampir keseluruhan pengurus tingkat daerah.

Dalam paparan visi dan misinya, Mahyudin mengatakan bahwa HKTI harus fokus untuk memperjuangkan nasib petani agar menjadi tuan rumah di negara sendiri. "Kebun sawit di Indonesia terluas, tapi pengendaliannya masih oleh Malaysia," katanya.

Mahyudin menjabarkan visinya untuk memperkuat HKTI sebagai organisasi yang mandiri, aktif dan konsisten dalam mengedepankan petani Indonesia.

Berikutnya, dia memiliki misi untuk meningkatkan kaderisasi organisasi dan melanjutkan program-program sebelumnya.

"Keberadaan Presiden Joko Widodo dalam pembukaan Munas merupakan sinyal bahwa pemerintah mendukung program-program HKTI," kata Bupati Kutai Timur periode?2003-2006 tersebut.

Munas VIII HKTI 2015 dengan tema "Majukan Pertanian, Berdayakan Petani, Wujudkan Kedaulatan Pangan" dihadiri dan dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Sebagai forum tertinggi organisasi, munas tersebut bertujuan memilih dan menetapkan pengurus, serta menyediakan rekomendasi bagi pemerintah terkait dengan kesejahteraan petani dan kedaulatan pangan.

Acara tersebut diikuti 700 peserta dari utusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) HKTI, Dewan Pimpinan HKTI Provinsi dan Kabupaten/Kota, Pemuda Tani dan Wanita Tani, serta fungsionaris HKTI.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler