Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR Harap HKTI Lebih Berperan untuk Petani Indonesia

Jumat 31 Jul 2015 15:58 WIB

Rep: Issha Harruma/ Red: Dwi Murdaningsih

Petani melintasi sawahnya yang berada di Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/6).

Petani melintasi sawahnya yang berada di Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Jumat (26/6).

Foto: Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi kiprah Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) yang dipimpin Oesman Sapta Odang. HKTI dianggap ikut berperan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan petani dan mewujudkan kedaulatan pangan Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan Zulkifli Hasan usai mendampingi Presiden Jokowi mengunjungi stand-stand produk petani Indonesia di kompleks Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Jumat (31/7). Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara Munas HKTI ke VIII.

"Saya salut sama pak Oesman walaupun beliau belum pulih tapi semangatnya melampaui kondisinya. Kita dukung pak Oesman, doakan agar beliau bisa bekerja dan berkiprah terus di pertanian tanah air," kata Zulkifli.

Zulkifli memgatakan, kiprah HKTI sebagai organisasi yang mewadahi dan melindungi para petani selama ini sudah sangat baik. Hal tersebut harus terus ditingkatkan mengingat petani memiliki peran sentral dalam usaha bangsa ini mewujudkan kedaulatan pangan.

"Saya berharap pada masa kepemimpinan ke depan, HKTI mampu lebih berperan dan lebih menajamkan kiprahnya untuk petani Indonesia," ujarnya.

Wakil Ketua MPR yang juga Ketua Umum HKTI periode 2010-2015 Oesman Sapta Odang menghadiri acara pembukaan Musyawarah Nasional ke-VIII HKTI hari ini, Jumat (31/7). Hadir sebagai tamu dalam acara tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR Mahyudin, Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad dan beberapa Menteri Kabinet Kerja. Presiden Jokowi pun menyempatkan diri untuk hadir dan memberikan pidato singkat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler