Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Ketua MPR: Jangan Reshuffle Sekarang, Muka Menteri Sudah Bengep

Jumat 03 Jul 2015 16:07 WIB

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Karta Raharja Ucu

 Ketua MPR Zulkifli Hasan saat berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Senin (1/6).

Ketua MPR Zulkifli Hasan saat berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar, Senin (1/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyarankan Presiden Jokowi tidak terburu-buru melakukan perombakan kabinet. Menurutnya tidak bijak jika Jokowi melakukan reshuffle di saat menteri-menteri sedang bekerja keras menjaga stabilitas harga dan pangan pada Ramadhan dan jelang Lebaran.

"Saya kira tidak bijak kalau kita ramai soal reshuffle di bulan suci Ramadhan, sementara menterinya lagi pontang-panting kerja sana-sini, mukanya sampai bengep," katanya usai menemui Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (3/7).

Zulkifli menilai, terlalu cepat jika Jokowi sudah melakukan reshuffle kabinet sekarang. Sebab, masih ada menteri yang melakukan penyesuaian pascalembaganya mengalami perubahan nomenklatur. Sehingga, hasil kinerjanya pun belum maksimal.

Menurut politikus dari PAN tersebut, perombakan kabinet baiknya dilakukan setelah Idul Fitri, sekitar Agustus atau September. Zulkifli mengaku, sarannya itu telah ia sampaikan langsung pada Presiden. "Presiden setuju, maksudnya jangan sekarang," kata dia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler