Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Saturday, 25 Syawwal 1445 / 04 May 2024

Pimpinan MPR Ziarah ke Makam Bung Karno

Senin 01 Jun 2015 16:38 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Pimpinan MPR ziarah di makam Bung Karno di Blitar

Pimpinan MPR ziarah di makam Bung Karno di Blitar

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, BLITAR -- Sebelum mengikuti upacara peringatan hari Lahir Pancasila di Alun-Alun kota Blitar, Pimpinan MPR dan rombongan anggota MPR berziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. Sekitar pukul 7.41 WIB Senin, (1/6)  rombongan Pimpinan MPR tiba di Makam Bung Karno.

Selain Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Wakil Ketua Hidayat Nur Wahid, Mahyudin, dan EE Mangindaan, t.ampak pula Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua BPK Harry Azhar Aziz,  pimpinan fraksi di MPR RI di antaranya Rambe Kamarulzaman, Irgan Chairul Mahfiz, Martin Hutabarat dan lainnya.

Rombongan Sejenak berdoa khusuk di makam Bung Karno. Selesai berdoa di makam, Pimpinan MPR dan rombongan menuju Perpustakaan Bung Karno yang terletak tak jauh dari makam. Perpustakaan Bung Karno berisi koleksi buku dan foto-foto seta lukisan Bung Karno. Perpustakaan Bung Karno ini diresmikan Presiden Soeharto pada 3 Juli 2004.

Di perpustakaan ini Ketua MPR Zulkifli Hasan sempat menyaksikan lukisan Bung Karno yang terlihat berdetak di bagian dadanya (jantung). Jika dilihat dari samping, bagian dada lukisan Bung Karno itu terlihat berdetak.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler