Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Saturday, 11 Syawwal 1445 / 20 April 2024

Ketua MPR: Sudah Saatnya Hubungan SBY-Mega Kembali Mesra

Kamis 28 May 2015 16:14 WIB

Red: Bayu Hermawan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

Ketua MPR Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Zulkifli Hasan mempunyai cita-cita di tahun pertamanya menjabat sebagai Ketua MPR RI. Ia ingin hubungan antara mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Megawati Soekarnoputri bisa kembali mesra.

"Saya usahakan hubungan keduanya cair kembali," ujarnya saat menghadiri sosialisasi empat pilar kebangsaan di Tanggamus, Lampung, Kamis (28/5).

Pria yang menjabat sebagai Ketua PAN itu menjelaskan, ia akan mengundang dan mengusahakan agar SBY dan Megawati bisa hadir dalam peringatan Hari Lahirnya Pancasila pada 1 Juni mendatang, yang rencananya akan di gelar di Makam Soekarno, Blitar, Jawa Timur.

"Saya usahakan keduanya datang. Sudah saatnya hubungan Pak SBY dan Ibu Megawati kembali mesra. Sebelumnya saya sudah berhasil mengumpulkan tokoh-tokoh dalam kesempatan berbeda, tapi Pak SBY belum dapat hadir," jelasnya.

"Kalau 1 Juni datang, maka lengklap sudah. Dan ini menjadi salah satu tugas MPR untuk mempersatukan tokoh bangsa," katanya.

Ia menambahkan, hingga saat ini Ketua Umum PDIP Megawati Soerkarnoputri sudah menyatakan siap untuk hadir. Sementara Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono belum memberikan jawaban.

"Ya kita kan namanya usaha, kalau tidak datang kita undang terus," ucapnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler