Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

Friday, 17 Syawwal 1445 / 26 April 2024

MPR Siapkan Sosialisasi Empat Pilar Model Lemhanas

Sabtu 23 May 2015 07:07 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

sosialisasi empat pilar MPR di Yogyakarta dengan metode wayangan.

sosialisasi empat pilar MPR di Yogyakarta dengan metode wayangan.

Foto: MPR

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAARTA -- Setelah melakukan berbagai metode sosialisasi Empat Pilar, Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) saat ini sedang menyiapkan sosialisasi yang lebih serius lagi, yaitu sosialisasi model yang terapkan oleh Lemhanas.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR RI Hadayat Nur Wahid kepada pers di Jogja sesaat sebelum membuka sosialisi dengan metode wayangan di lapangan Denggung, Sleman, Jogjakarta, Jumat (22/5). Nantinya, sosialisasi model Lemhanas ini bisa berlangsung tiga minggu sampai satu bulan.

"Untuk itu kita harus menyiapkan para trainers yang sangat handal untuk diterjunkan ke daerah," ungkap Hidayat tanpa menyebut kapan sosialisasi ini dimulai.

Pada Jumat (22/5), MPR menggelar sosialisasi empat pilar dengan metode wayang. Menurut Hidayat, wayang sebuah sarana yang sangat disukai oleh masyarakat, khususnya Jawa.

"Karenanya  kita berharap, melalui pesan-pesan tentang nilai-nilai kebangsan, melalui Pancasila dan UUD NRI Tahun 1945 yang disampaikan ki dalang bisa diterima masyarakat lebih luas, khususnya masyarakat Jawa penggemar wayang," ujar Hidayat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 
 
Terpopuler